Berita

OPTIMALISASI KINERJA REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI DALAM PENANGGULANGAN BENCANA

#Semetontangguh Jumat, 19 April 2024 Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Provinsi bali bersama Bidang RR BPBD Kabupaten/Kota se-Bali melaksanakan kegiatan rapat evaluasi dan rencana tindak lanjut kegiatan T.A. 2024. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang dan staf teknisnya.


Rapat yang dibuka dan dipimpin oleh Ketut Swika selaku Kabid RR BPBD Provinsi Bali ini, membahas dua (2) agenda besar. Agenda pertama terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan bantuan sosial selama T.A. 2023. Evaluasi dilakukan mulai dari awal proses, hingga pertanggungjawaban. Agenda kedua, penyampaian Rencana Tindak Lanjut (RTL) kegiatan Bidang RR di tahun 2024 yang menekankan pada 3 (tiga) hal, yaitu : Mandiri Bansos di kab/kota, Assesment potensi kerusakan dan kerugian di kab/kota, serta Sosialisasi proposal berbasis digital.


Bidang RR provinsi dan kab/kota se-Bali berkomitmen melakukan perbaikan di tahun selanjutnya dan akan mensupport penuh seluruh kegiatan yang diagendakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, kerjasama antar BPBD provinsi dan BPBD kabupaten/kota. Ke depannya, hal ini diharapkan mampu memberikan pengaruh terhadap pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat Bali yang terdampak bencana/musibah.