Berita

FORUM RENSTRA PERANGKAT DAERAH BPBD PROVINSI BALI TAHUN 2024-2026

Pada hari Jum'at, 16 Desember 2022 pukul 09.30 s/d selesai yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Tanggap UPTD. Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali (Bapak I Gede Dewa Indra Putra, SE., MM) dan selanjutnya dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali (Bapak Drs. I Made Rentin, AP., M.Si). Acara ini membahas tentang Renstra Tahun 2024-2026, dimana seluruh partisipan dapat memberikan masukan untuk menyempurnakan dokumen Renstra BPBD Tahun 2024-2026.

Pada kegiatan Forum Perangkat Daerah Urusan Pemerintahan Bidang Bencana ini diawali dengan membahas :
- Tujuan, Sasaran dan Arah Kebijakan Pemerintah Provinsi Bali
- Tujuan dan Sasaran Perangkat Daerah
- Isu Strategis yang di angkat
- Permasalahan Penyelenggaraan Pembangunan Urusan Bencana
- Target Kinerja Sasaran Renstra BPBD Provinsi Bali Periode 2024-2026

Dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan peserta dari unsur Instansi Vertikal, BPBD Kabupaten/Kota, OPD Pemerintah Provinsi Bali, dan Kelompok Ahli Gubernur Mitigasi dan Pengurangan Risiko Bencana.

Berbagai masukan konstruktif baik pada fase pra bencana, saat bencana, dan pasca bencana pada hakikatnya seluruhnya mendukung Renstra BPBD provinsi Bali Tahun 2024-2026. Seluruh masukan pada pertemuan dapat ditampung dan dijadikan bahan pertimbangan dalam penyusunan Renstra Tahun 2024-2026.

#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat