Berita

DISTRIBUSI 10.000 LITER AIR BERSIH OLEH BPBD BALI UNTUK WARGA DESA TUKADSUMAGA YANG TERDAMPAK KEKERINGAN

#semetonTANGGUH Buleleng – BPBD Provinsi Bali mendistribusikan bantuan air bersih ke Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, pada Kamis (10/10). Bantuan ini disalurkan sebagai respons terhadap krisis air bersih yang melanda wilayah tersebut akibat musim kemarau yang berkepanjangan.


Sebanyak 10.000 liter air bersih diambil oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bali dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Hita Buleleng Cabang Seririt. Air tersebut langsung didistribusikan ke tandon-tandon air yang terletak di Dusun Poh Kembar dan Dusun Berawah, Desa Tukadsumaga. Distribusi air ini dilakukan dengan pendampingan dari Kepala Dusun Poh Kembar yang turut mengawasi proses penyaluran.


Distribusi air bersih merupakan salah satu langkah tanggap darurat yang diambil oleh BPBD Bali untuk mengatasi dampak musim kemarau, terutama di wilayah-wilayah yang rentan mengalami kekeringan. BPBD Bali juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan air bersih dengan bijak selama masa kekeringan ini.