Berita

WASPADA PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PJS. BUPATI BANGLI

#semetonTANGGUH ada indikasi modus penipuan yang mencatut nama dan foto Pjs. Bupati Bangli, I Made Rentin. Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangli dilaporkan menerima panggilan telepon dan pesan WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagai Pjs. Bupati.


Dalam panggilan tersebut, pelaku menggunakan foto profil I Made Rentin untuk meyakinkan korban. Pjs. Bupati Bangli dengan tegas menyatakan bahwa hal ini adalah indikasi penipuan. "Saya tidak pernah menggunakan nomor telepon tersebut dan itu bukan saya," tegas Rentin. Ia juga mengingatkan agar lebih berhati-hati karena ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya untuk maksud yang tidak jelas.


Rentin menambahkan bahwa dirinya sudah bertugas di Kabupaten Bangli selama lebih dari dua minggu dan tidak mungkin baru meminta nomor telepon pejabat saat ini. Ia menganggap tindakan ini sebagai upaya penipuan yang sangat mencurigakan, terutama karena pelaku secara terang-terangan mengaku sebagai Pjs. Bupati.


"Dalam rapat awal bersama seluruh Kepala OPD, saya sudah berbagi nomor telepon dan sudah mengetahui nomor seluruh Kepala OPD serta Forkompinda. Hal ini penting untuk mendukung koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas," tambahnya.


Ia mengimbau agar semua pihak lebih waspada saat berkomunikasi, terutama jika menerima panggilan dari orang yang mengaku sebagai Pjs. Bupati dan meminta sesuatu yang tidak masuk akal. "Mari bijak dalam memanfaatkan teknologi di era digital ini. Matur suksma," tutupnya.


#pjsbupatibangli

#scamalert

#penipuan

#bpbdbali