Berita

KUNJUNGAN STUDI TIRU BPBD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA KE BPBD BALI

#semetonTANGGUH Pada Selasa, 23 Juli 2024 BPBD Provinsi Bali menerima kunjungan dari BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjumlah 2 orang yang diterima oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali Bapak Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si., Plt. Kabid PK, Kasubag Tata Usaha Pusdalops, dan Siap Siaga bertempat di Ruang Rapat Tanggap Pusdalops PB BPBD Provinsi Bali. Adapun tujuan dari kunjungan ini untuk melakukan studi tiru terhadap inovasi Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) bagi Dunia Usaha Pariwisata Bali yang telah berhasil diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Bali. 


Bapak Kalaksa BPBD Provinsi Bali mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan ini serta berharap dapat memberikan manfaat bagi BPBD DIY dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana khususnya dalam sektor pariwisata.  Dalam pertemuan juga disampaikan mengenai Gambaran umum, Regulasi, dan Proses alur Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) yang diterapkan di Provinsi Bali. 


Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang positif antara dua wilayah untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan bencana. Diharapkan inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut untuk memperkuat kapasitas kawasan dan respons masing-masing BPBD dalam menghadapi tantangan bencana di masa depan.