Berita

KALAKSA BPBD PROVINSI BALI MEMBUKA ACARA PEMBENTUKAN KLASTER LOGISTIK PB DI PROVINSI BALI DAN SOSIALISASI KLASTER LOGISTIK BAGI KAB/KOTA SE-BALI

#semetonTANGGUH Pada hari Selasa, 16 Juli 2024, Kalaksa BPBD Prov. Bali hadir sekaligus membuka acara Pembentukan Klaster Logistik PB di Provinsi Bali dan Sosialisasi Klaster Logistik bagi Kab/Kota Se-Bali, di Plago Holiday Hotel yang diikuti oleh perwakilan TNI/POLRI, instansi vertikal, perangkat daerah Prov. Bali, BUMN/BUMD serta asosiasi yang bergerak dalam urusan logistik untuk dapat bekerjasama dalam pemenuhan kebutuhan logistik pada saat terjadi bencana. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.


Dalam sambutannya disampaikan bahwa Provinsi Bali memiliki 15 jenis ancaman bencana mulai dari tingkat risiko tinggi hingga risiko rendah, hal ini diperparah dengan perubahan iklim dan cuaca  ekstrim yang menyebabkan frekuensi bencana semakin  tinggi dan jumlah korban yang semakin meningkat. 

Penanggulangan bencana tidak hanya dilakukan pada saat terjadi bencana, tetapi dilakukan dari fase pra bencana, saat bencana dan pasca bencana.


Kalaksa mengharapkan agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat membentuk Klaster Logistik Penanggulangan Bencana di Provinsi Bali sehingga tercipta manajemen logistik penanggulangan bencana yang efektif, efisien dan melibatkan multipihak.