Berita

BIMBINGAN TEKNIS SERTIFIKASI KESIAPSIAGAAN BENCANA

#SemetonTangguh Pada Selasa, 11 Juni 2024, BPBD Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Tangguh BPBD Provinsi Bali. Acara ini dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali dan dihadiri oleh Tim Penilai, Tim Verifikator, dan Sekretariat yang yang terdiri dari berbagai stakeholder terkait kebencanaan. 

  

Tujuan kegiatan Bimtek ini adalah untuk menyamakan persepsi terhadap seluruh proses pelaksanaan SKB bagi dunia usaha pariwisata, berupa tata cara, aspek penilaian dan simulasi. Bapak Kalaksa BPBD Provinsi Bali menyampaikan rasa optimisnya terhadap kegiatan percepatan SKB ini dapat terpenuhi dengan baik. Provinsi Bali memiliki 14 potensi risiko bencana yang kompleks sehingga upaya penanggulangan bencana haruslah menjadi urusan bersama, mengingat Bali masih menjadi salah satu favorit tujuan utama pariwisata. Sehingga melalui SKB ini harapannya semua hotel nantinya akan tersertifikasi demi mewujudkan pariwisata bali yang aman dan tangguh.


Terkait rencana tindak lanjut, akan dilakukan pertemuan kembali dengan mengundang Konsulat Asing dan Asosiasi Dunia Usaha untuk melaksanakan Deklarasi Forum Komunikasi Multisektor SKB.


#salamtangguh

#bpbdbali

#SiapUntukSelamat

#balitangguh

#SKB