Berita

KUNJUNGAN KEDUTAAN BESAR SINGAPURA KE BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Selasa, 5 Maret 2024 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, I Made Rentin menerima kunjungan dari Mr. Danish Durrani (Admin & Consular) Kedutaan Besar Singapura di Kantor BPBD Provinsi Bali.


Kunjungan ini merupakan upaya memperkuat kerja sama antara Bali dan Singapura dalam bidang penanggulangan bencana dan manajemen risiko. Dalam sambutannya, I Made Rentin menyambut baik dan mengungkapkan apresiasi atas kehadiran Mr. Danish. 


Diskusi yang berlangsung antara Kalaksa BPBD Provinsi Bali dan Duta Besar Singapura mencakup berbagai aspek, mulai dari pertukaran pengetahuan dan pengalaman dalam penanggulangan bencana hingga upaya bersama dalam merespons dan mengatasi dampak perubahan iklim di kawasan ini.


Pada kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Provinsi Bali menyampaikan langkah - langkah yang telah diambil oleh BPBD Provinsi Bali dalam membangun ketangguhan masyarakat terhadap bencana alam, termasuk program pelatihan, penyusunan rencana mitigasi, dan koordinasi lintas sektor. Dalam konteks ini, Kedutaan Besar Singapura menyatakan minat untuk memperdalam kolaborasi antara kedua pihak guna saling memperkaya strategi penanggulangan bencana masing-masing.


Kedua belah pihak berharap bahwa kunjungan ini akan menjadi landasan untuk kerja sama yang lebih erat di masa depan, dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas dan responsibilitas bersama dalam menghadapi tantangan bencana dan perubahan iklim. Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen bersama untuk membangun kawasan yang lebih aman, tangguh, dan berkelanjutan.


#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#Kedutaansingapura

#SiapSiaga