Berita

TIGA TPS TERGENANG AIR, RELOKASI DILAKUKAN KE SEKOLAH DASAR

TIGA TPS TERGENANG AIR, RELOKASI DILAKUKAN KE SEKOLAH DASAR


#semetonTANGGUH Hujan lebat yang menimpa sebagian besar wilayah Bali, berdampak pada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang direlokasi karena genangan air (banjir), lumpur dan juga pasir. Sesuai perkiraan cuaca dari BMKG Wilayah III Denpasar, diprediksi terjadi hujan ringan di siang hari dengan suhu berkisar 25 - 32°C pada tanggal 13 s.d. 14 Februari 2024.


Dari hasil pemantauan, TPS yang direlokasi diantaranya adalah TPS 12 Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana yang semula berlokasi di lapangan voli dipindahkan ke Gedung SD Negeri 2 Ekasari. Dua TPS selanjutnya yaitu TPS 7 dan TPS 15 di Banjar Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangsem yang semula di balai banjar dipindahkan ke Gedung SD Negeri 4 Tianyar. Laporan terkini, proses pemungutan suara di ke-3 TPS tersebut tetap berlangsung aman dan lancar.


BPBD Bali, sejak awal telah mengingatkan penyelenggara untuk memitigasi berbagai potensi/ancaman bencana di daerah masing-masing sebagai bahan pertimbangan untuk pemilihan lokasi mendirikan TPS. Pastikan lokasi yang dipilih aman dari ancaman bencana baik banjir, tanah longsor, sambaran petir maupun yang lainnya.


BPBD selalu siap siaga dan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan Pemilu di Bali yang aman, lancar, dan damai, serta aman dari potensi/ancaman bencana. "Keselamatan jiwa manusia menjadi hukum tertinggi." Selamat berpesta demokrasi, memilih pemimpin bangsa yang TERBAIK.


#Pemilu2024

#KPU

#MitigasiBencana

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali