Berita

Pj. BUPATI KLUNGKUNG INSPEKSI PENANGANAN KEBAKARAN TPA SENTE, KAB. KLUNGKUNG

Pj. BUPATI KLUNGKUNG INSPEKSI PENANGANAN KEBAKARAN TPA SENTE, KAB. KLUNGKUNG


#SemetonTANGGUH Rabu 31/01/2024, dalam upaya mempercepat penanganan kebakaran TPA Sente, Desa Pikat, Kec. Dawan, Kab. Klungkung yang terjadi sejak tanggal 23 Januari 2024, maka dilaksanakan rapat koordinasi bersama yang dihadiri Kalaksa BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin bersama instansi terkait seperti Polres Kab. Klungkung, Kodim Kab. Klungkung, BPBD Kab. Klungkung, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab. Klungkung, Dinas Kesehatan Kab. Klungkung, BPKAD Kab. Klungkung dan instansi lainnya dari Kec. Dawan.


Dalam rapat ini dibahas upaya penanganan kebakaran TPA Sente, serta upaya yang telah dilakukan seperti pemadaman yang telah menerjunkan Damkar Kab. Klungkung, yang telah dibantu Damkar. Kab. Bangli serta Damkar Gianyar dan BPBD Kab. Klungkung yang menyuplai air serta melaksanakan kegiatan pembagian masker bagi masyarakat disekitar TPA Sente


Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung oleh Pj. Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika ke TPA Sente, bersama dengan Tim. Tanggal 27 Januari 2024, Pj. Bupati Klungkung menetapkan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Lahan di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA Sente Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak 27 Januari 2024 s.d. 10 Februari 2024.


#KebakaranTPASente

#SiapUntukSelamat

#BpbdBali

#PusdalopsBali