Rilis Informasi Publik

INFORMASI BENCANA BULANAN PROVINSI BALI PERIODE 1 JANUARI - 25 FEBRUARI 2023

Hai #semetonTANGGUH

Tahukah semeton sepanjang tahun 2023 per 25 Februari telah terjadi 242 kejadian bencana di Provinsi Bali. Jenis bencana yang paling banyak terjadi adalah bencana tanah longsor sebanyak 76 kejadian. Cuaca Ekstrem (20 kejadian di Kabupaten Klungkung, Tabanan, Gianyar), Banjir 6 kejadian di Kabupaten Jembrana, dan Kebakaran Gedung & Pemukiman 16 kejadian di Kota Denpasar.


Hal ini disampaikan oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali pada kegiatan Konferensi Pers BPBD Provinsi Bali : Data Kebencanaan di Bali periode 1 Januari- 25 Februari 2023 yang dihadiri Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin, Koordinator Bidang Data dan Informasi Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya, Kepala Pos Pengamatan Gunungapi Agung PVMBG Dewa Made Mertheyasa, Diskominfos Provinsi Bali, BPBD Kabupaten/Kota Seluruh Bali, dan rekan-rekan wartawan.


Dalam kesempatan ini pula Kalaksa BPBD Provinsi Bali mengajak masyarakat untuk tetap waspada utamanya ketika beraktivitas di luar ruangan serta tetap mengikuti informasi dari sumber informasi kebencanaan melalui media resmi dan dapat menghubungi telepon kedaruratan di masing-masing BPBD provinsi/kabupaten/kota.


Kegiatan dapat terwujud tidak lepas dari semangat kebersamaaan BPBD Kabupaten/Kota se-Bali melalui kontinuitas dan pemutakhiran data kebencanaan dalam penanggulangan bencana.


Mari tingkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan untuk Bali yang tangguh bencana!


#BPBDBali

#SiapUntukSelamat

#PusdalopsBali

#InformasiBencanaBali