Berita

FGD PENYUSUNAN PROGRAM KERJA FORUM KOMUNIKASI MULTISEKTOR SERTIFIKASI KESIAPSIAGAAN BENCANA

#semetonTANGGUH Selasa, 17 September 2024, telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Program Kerja Forum Komunikasi Multisektor Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) di ruang rapat Tanggap UPTD. Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali.


Dipimpin oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali, acara ini dihadiri oleh berbagai pihak antara lain PHRI Bali, ASITA Bali, Sekjen PATA Bali, BHA, PWI Bali, Ketua Forum PRB dan perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Bali. 


Dalam FGD ini terdapat beberapa hal yang dirumuskan untuk meningkatkan realisasi hotel bersertifikat kesiapsiagaan bencana. Hal-hal yang dirumuskan antara lain : kewajiban hotel memiliki sertifikat masih minim sehingga diperlukan sosialisasi SKB yang lebih intens, mendorong pihak hotel yang menjadi anggota BHA agar segera memiliki sertifikat kesiapsiagaan bencana. Terkait sosialisasi SKB agar menginformasikan data dan dokumen yang diperlukan saat visitasi lapangan, memunculkan sertifikat SKB pada website hotel serta penataan sumber daya manusia dan menambah jumlah personil tim verifikasi.


Di akhir acara, Kalaksa BPBD Provinsi Bali menekankan hasil yang dirumuskan hari ini agar segera dibahas pada pertemuan selanjutnya.