Berita

BANTUAN 400 RIBU DOSIS VAKSIN RABIES DARI PEMERINTAH AUSTRALIA

#semetonTANGGUH Selasa, 15 Agustus 2023 Pemerintah Australia memberikan bantuan vaksin rabies kepada Pemerintah RI sebanyak 400 ribu dosis, 200 ribu dosis diantaranya untuk Pemerintah Provinsi Bali.


Acara penyerahan bantuan vaksin rabies ini di hadiri oleh Konsulat Jenderal Australia di Bali, Direktur Kesehatan Hewan dari Kementerian Pertanian RI, Bapak Wakil Gubernur Bali, Pemerintah Kabupaten Buleleng dan OPD terkait di Pemerintah Provinsi Bali.


Bapak Wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwa kasus Rabies pertama kali terjadi di Desa Pecatu tahun 2008 dan hingga saat ini masih merebak. Langkah-langkah yg sudah ditempuh sebagai antisipasi: KIE Rabies, populasi kontrol Hewan Pembawa Rabies (HRP), pengawasan lalu lintas HPR dan pembentukan Tim Siaga Rabies (Tisira).


Catatan penting lain terkait rabies adalah musuh utama kita adalah virus rabies dan bukan anjing. Anjing adalah korban, jadi vaksin anjing anda agar aman dari rabies. Mari jadikan Bali yang aman dan nyaman sehingga Nangun Sat Kerti Loka Bali dapat terwujud menuju Bali Era Baru. 


#NangunSatKerthiLokaBali

#BaliEraBaru

#BaliBebasRabies

#SalamTangguh

#SalamKemanusiaan

#BpbdBali

#PusdalopsBali