Berita

WAKIL GUBERNUR BALI HARAPKAN AGAR PERCEPAT PENANGANAN TANAH LONGSOR DI UBUD

#semetonTANGGUH Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali mendampingi Wakil Gubernur Bali melaksanakan peninjauan tanah longsor di Kecamatan Ubud pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, akibat cuaca ektrem yang melanda Kabupaten Gianyar pada Bulan Juli lalu.


Cuaca Ekstrem telah mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik di Desa Adat Bentuyang Sakti, Kelurahan Ubud. Khusus untuk longsor di Jl. Suweta, panjang lelongsoran mencapai kurang lebih 10 meter. Tanah longsor membuat akses lalu lintas terganggu (di berklakukan sistem buka tutup) serta masih rentan terjadi longsor susulan. 


Bapak Wakil Gubernur pada kesempatan ini juga didampingi Bapak Kadis PUPRKIM Provinsi Bali, Kadis PUPR Kabupaten Gianyar, Kalaksa BPBD Kabupaten Gianyar, Camat Ubud dan Lurah Ubud dalam tinjauannya menyampaikan agar proses perbaikan jalan akibat kejadian tanah longsor bisa dipercepat sehingga lalu lintas bisa kembali normal. 


Pengerjaan perbaikan jalan akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Gianyar. Untuk pengerjaan jangka pendek akan di lakukan drop alat tanggal 18 Agustus 2023 dilanjutkan dengan pengerjaan perbaikan jalan dari tanggal 19 Agustus 2023 sampai 20 Agustus 2023. Jalur akan di tutup  2 hari selama proses pengerjaan. Sedangkan untuk pengerjaan jangka panjang akan dilakukan tahun 2024. 


#salamkemanusiaan

#pemprovbali

#bpbdbali

#pusdalopsbali