Berita

KUNJUNGAN KEPALA PERWAKILAN OMBUDSMAN RI PROVINSI BALI DI BPBD PROVINSI BALI

Senin, (26/12/2022) Kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali (Ni Nyoman Sri Widhiyanti) didampingi oleh Bapak Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali (I Made Rentin) di BPBD Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali menjelaskan berbagai upaya kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bali baik SDM maupun dukungan sarana dan prasarana. Keterbatasan SDM yang ada, tidak mengurangi pelaksanaan tugas dan fungsi dengan profesional dan penuh semangat dengan tetap berkoordinasi serta berkonsolidasi dengan kabupaten/kota sesuai standar pelayanan dan prosedur yang berlaku. Dari sarana dan prasarana tersedia kesiapan logistik, pendirian tenda posko, peralatan CCTV, radio komunikasi, mobil komunikasi satelit, sistem sirine INATEWS, media informasi baik dari situs web maupun media sosial, dimana diharapkan mampu memberikan dukungan pelayanan dan informasi yang tepat dan akurat.

Dalam monitoring tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali mengapresiasi berbagai langkah dan upaya yang telah dilaksanakan BPBD Provinsi Bali dalam rangka antisipasi cuaca ekstrem di Provinsi Bali. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar terus dilaksanakan agar masyarakat siap dan dapat hidup berdampingan dengan bencana terlebih bertempat tinggal di wilayah rawan bencana. Selain itu, dukungan komitmen dari sisi anggaran diharapkan menjadi salah bentuk perhatian ke depan untuk memperkuat peran dan fungsi BPBD Provinsi Bali di dalam penanggulangan bencana.

#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat
#Natal2022
#TahunBaru2023