Berita

INOVASI MHEWS, UPAYA BMKG MENDEKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Rabu, 16 November 2022, bertempat di ruang Pusdalops BPBD Provinsi Bali, Bapak Dr, Suko Prayitno Adi, S.Si, M.Si sebagai Deputi Bidang Geofisika BMKG beserta staf, mensosialisasikan aplikasi MHEWS kepada Kalaksa BPBD Provinsi Bali beserta staf, Kalaksa BPBD Jembrana beserta staf dan Satgas Penanganan Covid Pusat.

Fitur yang disamapaikan dari prediksi cuaca hingga 3 hari kedepan, tingggi gelombang, informasi gempa bumi dan tsunamimenjadi satu kesatuan sehingga memudahkan memperoleh informasi. Ditambah lagi dapat ditambahkan logo instansi terkait akan memberikan rasa memiliki. Dengan biaya gratis dan dapat ditampilkan secara onlline memberikan nilai tambah juga. Salah satu yang ingin dikembangkan adalah untuk bisa diinstal di tingkat kecamatan di Kabupaten Tabanan khususnya akan memberikan dukungan informasi yang menunjang pariwisata.

Dalam pertemuan itu juga dukungan BMKG dalam inovasi sirine peringatan dini tsunami yang dikembangkan oleh BPBD Provinsi Bali, sehingga di tahun mendatang tetap membeikan rasa aman dan nyaman

Untuk aplikasi MHEWS dapat dicoba pada tautan ini https://mhews.bmkg.go.id/bali-forecast




Leave a comment