Berita

SKB (Seritifikasi Kesiapsiagaan Bencana) bagi dunia usaha merupakan bagian dari upaya Penanggulangan Bencana

SKB (Seritifikasi Kesiapsiagaan Bencana) bagi dunia usaha merupakan bagian dari upaya Penanggulangan Bencana khususnya membangun kesiapsiagaan di dunia usaha, kegiatan ini dilaksanakan di beberapa hotel dan non hotel yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang ada di tempat wisata, yang biasanya ada pada daerah rawan bencana.

Sebagai bagian dari SKB dilaksanakan Visitasi lapangan
oleh tim Verifikator pada tanggal 30 September 2022 di Hotel Intercontinental Bali Resort dan dilanjutkan juga di Toya Devasya di Kab. Bangli, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membandingkan dokumen dengan kenyataan di lapangan dengan 4 indikator besar yaitu, Pengetahuan Bencana, Mitigasi, Kesiapsiagaan dan Kapasitas Respon dan Keamanan.

jika terdapat beberapa perbaikan di masing - masing indikator tersebut, maka pihak dunia usaha diperkenankan untuk melakukan perbaikan dengan melanjutkan proses sertifikasi yang akan di tanda tangani oleh Pemerintah Provinsi Bali melalui bapak Sekretaris Daerah. Semoga Bali aman terhadap Bencana baik Bencana alam, Non alam maupun Sosial , serta kegiatan ini sangat mendukung untuk recovery ekonomi khususnya setelah covid-19.

Ayo ...dunia usaha..Qt bergabung bersama melaksanakan sertifikasi kesiapsiagaan bencana (SKB) ..kalau bukan kita siapa lagi ?

#Salam Tangguh
#Salam Kemanusiaan

Leave a comment