Publikasi

Kunjungan Konsul Jendral Amerika di Jakarta dan Agen Konsular di Konsulat Bali di BPBD Provinsi Bali

Kunjungan Konsul Jendral Amerika di Jakarta dan Agen Konsular di Konsulat Bali di BPBD Provinsi Bali


Selasa 16 November 2021 Pukul 10.30 WITA,Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat UPTD. PBD Prov. Bali dimana acara di buka langsung oleh Plt. Kepala UPTD PDB Prov. Bali. Kunjungan dari konsulat Amerika di hadiri oleh Bapak Eric Alexander (Konsul Jendral Amerika di Jakarta), Bapak Joseph Curtin (Agen Konsular di Konsulat Bali) dan  Ibu Ulan Gayatri (Asisten Konsuler di Konsulat Bali). 


Maksud dan tujuan kunjungan Konsul Jendral Amerika di Jakarta dan Agen Konsular di Konsulat Bali adalah Untuk menjalin komunikasi dan terus menjalin hubungan baik antara BPBD Provinsi Bali dan Konsulat Amerika di Prov. Bali,serta Untuk Mengetahui sistem Penanggulangan Bencana yang ada di Provinsi Bali dan Untuk mengetahui sistem vaksinasi terhadap WNA khususnya warga Amerika yang berada di Prov. Bali


Plt. Kepala UPTD PBD Prov. Bali, menjelaskan bahwa BPBD Provinsi Bali selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dari berbagai pihak khususnya program- program dari negara asing yang berkaitan dengan Penanggulangan Bencana, Sistem Penanggulangan Bencana di Provinsi Bali sudah terbangun sangat baik antara Pemerintah, Dunia Usaha

Media, Masyarakat, dan Akademisi dan sistem vaksinasi di Provinsi Bali di atur oleh regulasi pusat (KEMENKES) dimana vaksinasi dalam skema gotong royong masih memprioritaskan WNI, dimana WNA yang dapat secara gratis mendapatkan vaksin adalah WNA yang sudah memiliki KITAP dan sudah mempunyai NIK, sedangkan yang tidak mempunyai KITAP & NIK bisa mendapatkan vaksin secara berbayar. 

Disampaikan pula capaian vaksinasi I di Provinsi Bali sudah mencapai 100,76% dan vaksinasi II mencapai 87,69% Update 15 November 2021.

Kunjungan juga di lanjutkan dengan berkeliling di UPTD PBD Provinsi Bali dan di tutup dengan foto bersama.




Leave a comment