Berita

Site Survey TIM NCDR DAN STMKG KUNJUNGI BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Senin, 08 Juli 2024, Sekretaris BPBD Provinsi Bali I Gede Agung Teja Bhusana Yadnya menerima kedatangan anggota Tim STMKG dan National science and Technology Center for Disaster Reduction (NCDR) di ruang rapat Tanggap UPTD. Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Prov. Bali.

Disampaikan kedatangan mereka dalam rangka Site Survey akan direncanakan pemasangan alat sensor di BPBD Provinsi Bali. Studi ini akan dilaksanakan hingga tahun 2025 berupa studi untuk pemasangan sensor di bagian selatan Pulau Bali, sehingga pada saat gempa yang bersumber dari megathrust dapat diperoleh informasi awal 10 SD 15 detik lebih awal.

 

Sekretaris, Gede Teja, menyambut baik kegiatan pembangunan jaringan Smart Disaster Sensor. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara STMKG dan National Science and Technology Center for Disaster Reduction (NCDR) sebagai bagian dari kegiatan Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Tri-Dharma Perguruan Tinggi) melalui kegiatan monitoring kondisi unsur-unsur MKG di Provinsi Sumatera Barat dan Bali dengan tujuan mitigasi Bencana Geo-Hidrometeorologi.

 

 

#SALAMTANGGUH

#SIAPUNTUKSELAMAT

#BPBDBALI