Berita

FINALISASI SK GUBERNUR PEMBENTUKAN SEKRETARIAT BERSAMA SATUAN PENDIDIKAN AMAN BENCANA (SPAB) PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH, Senin (18/9/2023),
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, membuka acara dan memberikan beberapa arahan untuk mengawali proses diskusi terkait finalisasi draft SK Sekber SPAB Provinsi Bali yang didukung oleh program SIAP SIAGA.
Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Program SPAB, ada beberapa hal yang masih perlu diperkuat, antara lain meningkatkan koordinasi dan kolaborasi di antara pemangku kepentingan, mengoptimalkan pengelolaan sumber daya, mengimplementasikan kebijakan dan strategi secara efektif serta melakukan monitoring dan evaluasi secara terpadu, sistematis dan berkala, sehingga perlu dilakukan Diskusi Multipihak Kebijakan Sekretariat Bersama SPAB di Provinsi Bali untuk mencapai kesepakatan pihak-pihak yang ada Sekber SPAB Provinsi Bali.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa OPD di Pemprov Bali, FPRB Bali, serta organisasi lain terkait dengan program SPAB seperti Tenggara Mitigasi, Yayasan IDEP, MDMC, dan PMI.
Sebagai rencana tindak lanjut pertemuan ini, diputuskan bahwa Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali yang menjadi leading sektor dalam finalisasi draft SK Sekber SPAB Provinsi Bali, tentunya dengan support dan komitmen semua stakeholder terkait.
#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat
#SalamKemanusiaan
#BpbdBali