Berita

KUNJUNGAN KEPALA BNPB KE BPBD PROVINSI BALI DALAM RANGKA KESIAPAN G20

Kehadiran Bapak Kepala BNPB ke BPBD Provinsi Bali pada hari Minggu 13 November 2022, maksud kedatangan Bapak Kepala BNPB ke BPBD Provinsi Bali dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan BPBD Provinsi dalam acara KTT G20 yang dilaksanakan di Provinsi Bali pada tanggal 12 sampai 17 November 2022. Dalam mendukung jalannya KTT G20 total ada 9 sirine yang telah dipasang di 9 titik di Provinsi Bali serta inovasi membuatan sirine portabel yang dibagikan terutama di hotel Nusa Dua.


Kunjungan dari bapak Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto ke BPBD Provinsi Bali, untuk membahas kesiapan BPBD Provinsi Bali dalam acara KTT G20 nanti yang berlangsung di Nusa Dua Bali. Dimana bapak Kalaksa BPBD Provinsi Bali “I Made Rentin” menjelaskan tentang sirine Tsunami yang terpasang di 9 titik lokasi di Bali, serta pemanfaatan sirine portable dengan menargetkan disetiap hotel terutama di hotel di area Nusa Dua. Saat ini sirine portable telah terpasang di salah satu hotel yaitu Kempinski Bali.


Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyatakan sangat tertarik dengan inovasi sirine portable INA TEWS berbasis radio digital dengan back up GSM yang telah dikembangkan di Tanjung Benoa dan Seminyak serta di harapkan kedepannya bisa dikembangkan secara masif di Bali maupun luar Bali.


#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

Tonton Video