Berita

KALAKSA BPBD BALI PAPARKAN KESIAPSIAGAAN BENCANA KEPADA DELEGASI JEPANG

KALAKSA BPBD BALI PAPARKAN KESIAPSIAGAAN BENCANA KEPADA DELEGASI JEPANG

Bertepatan dengan Hari Simulasi Bencana di Provinsi Bali, Kamis 26 Oktober 2023, Kalaksa BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin memberikan paparan kepada Kementerian Pertahanan RI dan Delegasi Jepang.

Inti dari pemaparan yang disampaikan berupa kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana seperti: peringatan dini, KIE, pemasangan rambu bencana dan peningkatan kapasitas masyarakat terhadap bencana.

Delegasi Jepang sangat tertarik akan program Hari Simulasi Bencana yang dilaksanakan setiap tanggal 26 dan Program Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana kepada Dunia Usaha. Bahkan di Jepang pun belum ada program seperti tersebut. Sebelum pemaparan, Kalaksa dampingi Delegasi Jepang untuk melihat langsung simulasi yang dilakukan oleh salah satu hotel di Kawasan Nusa Dua.

Pada hari sebelumnya, Rabu, 25 Oktober 2023, Kalaksa BPBD Provinsi Bali didampingi oleh Plt. Kabid Kedaruratan dan Logistik mengikuti Seminar KL Latihan Humanitarian Assistance/Disaster Relief (HA/DR) yang diselanggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI bekerjasama dengan Japan Ministry Of Defense (JMOD) di Hotel Bali Dinasty Resort, Kuta, Bali.

#salamTANGGUH
#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana
#BpbdBali