Berita

"Bangkit Untuk Bersatu" BPBD Provinsi Bali Laksanakan Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Senin 20 Mei 2019, BPBD Provinsi Bali melaksanakan Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111. Apel yang dilaksanakan di Lapangan BPBD Provinsi Bali diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat dan Staf BPBD Provinsi Bali. Apel yang dipimpin langsung oleh  Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Dalam sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan, "Sumpah Palapa,merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan dan kesatuan Indonesia", Nusantara disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat pahlawan nasional kita untuk mengikat wajah Indonesia secara de jure terwujud dslam NKRI saat ini. 

Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia

Lebih lanjut dalam sambutanya, dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.