Berita

Kumpulkan BPBD se-Bali dan Instansi Terkait, BPBD Bali Bahas Penanganan Kejadian Bencana pada Ruas jalan Nasional Provinsi Bali

Selasa 14 Mei 2019, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Drs. I Made Rentin, AP., M.Si memimpin sekaligus membuka acara Rapat Pembahasan Penanganan Kejadian Bencana Pada Jalan Nasional Provinsi Bali. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 BPBD Provinsi Bali dilanjutkan oleh Kasubid Penanganan Darurat Bencana Nyoman Petrus. Rapat dihadiri oleh Perwakilan Kepala Satker Wilayah I, II dan III Provinsi Bali, Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, Perwakilan Kepala Dinas PUPR Prov. Bali, serta Kepala Pelaksana BPBD Kab/Kota se-Bali.

Rapat yang berakhir pada pukul 12.30 wita mendapat apresiasi dari BPBD Kab./Kota, sehingga dengan acara rapat  tersebut dapat bertatap muka langsung dengan Kepala BWS maupun Satker I,II,dan III sehingga nantinya dapat berkomunikasi langgsung dalam penanganan dan apabila perlu alat berat maupaun mengenai ranah penyelesaian longsor dan banjir jika terjadi di ruas jalan nasional Provinsi Bali. Lebih lanjut perwakilan dari Kepala Satker memberikan penjelasan wilayah penanganan jalur sesuai yang di hadapi dan memberikan contact person yang bisa dihubungi pada setiap wilayah jika nantinya terjadi bencana yang menggangu ruas jalan nasional di Provinsi Bali. Kepala BWS Bali-Penida juga menyampaikan akan tetap memberikan atensi jika terjadi bencana di Jalur Sungai walapun selama ini BWS Bali-Penida mengalami keterbatasan alat serta anggaran.