Berita

ENTRY MEETING PEMBINAAN INSPEKTORAT DAERAH PROVINSI BALI PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PROVINSI BALI

#sementonTANGGUH Senin 4 Maret 2024, Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali menerima Tim Pemeriksaan Inspektorat Daerah Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ngurah Putra, Inspektur Pembantu Wilayah II di Ruang Rapat Tanggap UPTD Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali. Kunjungan ini merupakan kegiatan lanjutan Entry Meeting Pembinaan Inspektorat Daerah Provinsi Bali pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali yang sebelumnya telah dibuka oleh I Wayan Sugiada, SH., MH, Inspektur Daerah Provinsi Bali secara daring. 


Ngurah Putra dalam hal ini selaku Wakil Penanggung Jawab, menyampaikan tujuan pembinaan diantaranya untuk menilai pengendalian manajemen, prosedur, aspek ekonomis, efisiensi dan efektifitas dan kepatuhan terhadap peraturan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Titik berat pembinaan Tahun 2024 difokuskan pada tematik penganggaran, penatausahaan aset tetap dan keuangan daerah. Ngurah Putra juga menyampaikan mengenai struktur tim pemeriksaan dan jadwal pembinaan mulai tanggal 4 s.d. 28 Maret 2024.


Merespon hal tersebut, I Made Rentin mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan terutamanya prinsip dan implementasi Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Tahun 2024 merupakan upaya pencegahan atau peringatan dini penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dalam kesempatan ini, beliau menginstruksikan jajarannya agar senantiasa cepat dan tanggap memberikan dukungan yang diperlukan oleh tim inspektorat dalam melaksanakan tugas pembinaan.


#SalamTangguh

#BpbdBali

#SiapUntukSelamat

#BaliTangguh