Berita

KOLABORASI BPBD BALI DENGAN BHA DAN BNPT DI AWAL TAHUN 2023

Kamis, (12/01/2023) 91 Hotel dan Resort anggota Bali Hotels Association (BHA) menghadiri pertemuan Program Keselamatan dan Keamanan pertama untuk tahun 2023 . Kegiatan ini adalah kolaborasi BHA dengan BPBD Provinsi Bali dan BNPT. 


Bali Hotels Association (BHA) merupakan grup profesional hotel dan resort berbintang di Bali. Anggotanya meliputi General Manager dari 159 hotel dan resort di Bali yang mewakili lebih dari 25.988 kamar hotel dan hampir 30.557 karyawan di sektor pariwisata.


Sebagai sebuah upaya penguatan kesiapsiagaan bagi dunia usaha, maka Sekretaris BPBD Provinsi Bali, Teja Bhusana menyampaikan wujud konkrit kolaborasi dan inovasi didalam penanggulangan bencana yaitu Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) dan sistem peringatan dini tsunami berbasis radio digital dengan back up GSM. 


Pengalaman bahwa Bali pernah terjadi berbagai rangkaian terorisme di masa lampau, membutuhkan sinergi dunia usaha dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pada kesempatan ini,  BNPT  menyampaikan pembahasan program, seperti assessment terkait pedoman perlindungan fasilitas obyek vital strategis dalam mencegah tindak pidana terorisme. 


Selanjutnya kolaborasi ini akan ditindaklanjuti dengan dunia usaha berencana berpartisipasi dalam SKB ataupun assessment dari BNPT. Juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti pelatihan first aid dan penguatan sistem peringatan dini di Bali dengan partisipasi dari dunia usaha demi terwujudnya  keamanan dan kenyamanan pariwisata di Bali. 





#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#BNPTRI

#pariwisatatangguhbencana