Berita

UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 RABU, 15 JULI 2020

Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali per Rabu (15/7), Jumlah kumulatif pasien positif 2.421 orang (bertambah 63 orang WNI dengan keterangan Transmisi Lokal).


Adapun Jumlah pasien yang telah sembuh sampai hari ini sebanyak 1.613 orang (bertambah 41 orang WNI (Transmisi Lokal).


Sesuai data tercatat hingga hari ini jumlah pasien meninggal sebanyak 29 (bertambah 2 orang WNI dengan keterangan Transmisi Lokal)


Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 779 orang yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Birma, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering)


Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 2.048 Orang (2.038 WNI Transmisi Lokal dan 10 WNA Transmisi Lokal). Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.