Berita

DPR RI Apresiasi Kinerja BPBD Bali

Denpasar, Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani beserta rombongan di Gedung Utama Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, pada Rabu (18/12) pagi. 

Gubernur Bali dalam sambutanya menyampaikan Bali dengan kekayaan dan keunikan budaya serta kearifan lokalnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia sehingga Bali menjadi destinasi nomor satu di dunia. Untuk itu, kita harus menjaga semua ini.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik berbagai program dan kebijakan yang diambil oleh Gubernur Bali. Menurutnya, apa yang disampaikan gubernur merupakan suatu hal yang harus di sinergikan antara daerah dan Pusat

Selain itu, Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) ini juga memberikan perhatian khusus lainnya kepada Bali. Jelang Natal dan Tahun Baru, ia berharap agar keamanan Bali bisa mendapat perhatian agar Tragedi Bom Bali I dan II tidak terulang.

“Terkait dengan pelaksanaan pengawasan jelang Natal dan Tahun Baru, penumpukan dan puncak wisatawan ke Bali harus diantisipasi dengan baik. Keamanan di Bali harus mendapat perhatian khusus agar kejadian-kejadian yang dulu tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Pada kesempatan lainnya anggota DPR RI Diah Pitaloka memberi respon yang sangat positif terhadap kinerja BPBD Bali baik dari kesiapsiagaan  personil maupun peralatan. "BPBD Bali, sebagai salah satu BPBD terbaik di Indonesia, peran sertanya diharapkan dapat ikut membantu proses recovery di Pulau Lombok pasca bencana gempa bumi, serta membantu untuk mengembangkan BPBD yang berada di Pulau Lombok" imbuhnya. 

"Selain itu, BPBD Bali juga disarankan untuk  aktif berkomunikasi dengan BNPB karena banyak kegiatan yang akan diaktifasi oleh DPR RI dalam bidang penanggulangan bencana" tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Danrem 163/Wira Satya Kolonel TNI Albertus Magnus Suharyadi, Danlanud Kolonel Pnb I Gst Ngurah Rai Wibowo Cahyono Soekad. (uptd.pbd)