Berita

Kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Barat ruang rapat UPTD. PBD BPBD Provinsi Bali

Kamis,  7 November 2019 Kepala UPTD Pengendalian Bencana Daerah Provinsi Bali didampingi para pejabat di lingkungan UPTD PBD menerima kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Barat Bapak Ir. Yanis I Chr Loebaloe, M.Si bersama rombongan di ruang rapat UPTD.  PBD BPBD Provinsi Bali. Adapun tujuanya kunjungan rombongan yang berjumlah 6 orang ini adalah untuk mengetahui lebih kanjut tentang BPBD Provinsi Bali khusnya UPTD PBD serta berbagi pengalaman mengenai penanggulangan bencana. Kedepanya Kalak BPBD Kabupaten Sumba Barat juga berharap bisa bekerjasama lebih lanjut dengan BPBD Provinsi Bali dalam bidang pengetahuan radio komunikasi,  kegawatdaruratan serta pembuatan peta daerah rawan bencana dengan cara mengirimkan staf BPBD Kabupaten Sumba Barat untuk dapat magang dan belajar di UPTD PBD Provinsi Bali. 

Ka UPTD sangat menyambut positif rencana kerjasama antara BPBD Sumba Barat dengan BPBD Provinsi Bali. Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa BPBD Bali akan dengan senang hati menerima jika ada staf dari BPBD Sumba Barat yang magang dan belajar di UPTD PBD sehingga dapat berbagi pengalaman dan pengetahun dengan rekan-rekan sesama BPBD.  Ka UPTD juga menjekaskan sejarah singkat mengenai Pusdalops PB yang sekarang sudah menjadi UPTD dan merupakan satu-satunya Pusdalops di Indonesia yang masih berbentuk UPTD.

 

Kepala seksi Kegawatdaruratan lebih kanjut dalam pemaparanya menjelaskan tentang fungsi pokok Pusdalops PB, sisten kerja di UPTD, serta berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi di Provinsi Bali.  Diakhir kegiatan kunjunga ini,  tim berkesempatan untuk berkeliling di ruang kerja UPTD sambil mendengarkan penjelasan tentang alat yang dimiliki UPTD serta fungsinya.