Berita

Table Top Exercise (TTX) dan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mendukung Kegiatan Geladi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi & Tsunami

Rabu 23 Oktober 2019 pukul 09.00 WITA bertempat di Gedung Soekarno Kab.Jembrana  dilaksanakan  kegiatan Table Top Exercise (TTX) dan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mendukung Kegiatan Geladi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi & Tsunami.

Acara dihadiri beberapa undangan antara lain : 

Bupati Jembrana diwakili asisten 1
Pangdam IX udayana
Dandim 1617 jembrana
Kapolres
Kalaksa BPBD  Provinsi Bali
Kepala Basarnas Kelas A Denpasar
Kepala BMKG wil III Denpasar

Acara diawali dengan Penyerahan Peta evakuasi oleh Kalaksa BPBD Prov. Bali kepada Bupati diwakili oleh Bapak asisten 1 untuk diserahkan ke Kalaksa BPBD Jembrana dan selanjutnya peta tersebut digunakan oleh 4 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kec.Jembrana yaitu, 

1.Desa Prancak
2.Desa Air Kuning
3.Desa Yeh Kuning
4.Desa Budeng
5.Kel. Sangkar Agung
6.Kel. Dauh Waru
6.Kel. Loloan Timur

Dalam sambutannya Kalaksa BPBD Prov.Bali menyampaikan Gubernur Bali telah mencanangkan setiap tgl 26  adalah hari simulasi bencana , dengan begitu diharapkan semua kalangan bisa melaksanakan simulasi/latihan  agar kita semua terbiasa dengan kondisi tersebut. Simulasi harus sering dilakukan demi mewujudkan kesiapan  masyarakat dalam menghadapi bencana. 

Dilanjutkan dengan Sambutan Bupati yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Bapak Asisten 1. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. 
Dengan diselenggarakannya serangkaian kegiatan Gladi ini Diharapkan masyarakat dapat berkolaborasi dengan seluruh unsur penanggulangan bencana yg ada untuk meningkatkan kapasitas masyarakat demi menuju masyarakat yang tanggap, tangkas, tangguh menghadapi bencana. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pelaksanaan TTX & TFG