Berita

BPBD Provinsi Bali Melaksanakan Workshop di Batukaru

Pada hari Selasa, 10 September 2019 bertempat di Hotel Batukaru Denpasar, Kepala Pelaksanak BPBD Provinsi membuka pelaksanaan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Logistik Tahun 2019. Workshop diikuti oleh 30 peserta berasal dr BPBD di 9 kab/kota serta perwakilan dr provinsi.

Dalam sambutannya, Kalaksa BPBD Provinsi, menekankan agar kegiatan ini mampu melahirkan rekomendasi/kesepakatan secara global dan menyeluruh. Beliau juga menekankan bahwa 80% keberhasilan penanggulangn bencana tergantung dari kesiapan logistik dan peralatan. 

Kalaksa BPBD Provinsi juga menyampaikan bahwa BPBD sudah memiliki pondasi yang kuat, hal ini disebabkan dengan ditetapkannya tanggal 26 setiap bulannya sebagai hari simulasi bencana. BPBD Provinsi Bali dan BPBD Karangasem juga sedang menggodok rencana evakuasi gunung agung.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Bali, I Gusti Made Semarajaya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Logistik Tahun 2019 sumber pendanaannya berasal dari APBD th 2019 dan mengharapkan para peserta agar bersungguh2 mengikuti kegiatan sampai tuntas.