Berita

SAB Upaya Strategis Mengedukasi Lewat Dunia Pendidikan

Sekolah Aman Bencana (SAB) merupakan  upaya membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana, dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur-unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, saat maupun setelah bencana terjadi.

Pemerintah Provinsi Bali melalui BPBD berkomitmen terus membentuk SAB, dan kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung, tepatnya di SMP Negeri 2 Dawan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan hadir langsung memberi arahan dan membuka acara tersebut. Hal ini tidak hanya menguatkan komitmen Pemkab Klungkung yang memberi perhatian khusus pada urusan kebencanaan, tetapi juga wujud dukungan terhadap program strategis Pemprov. Bali yang pro rakyat. 

Senin 19 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 Wita bertempat di Aula SMPN 2 Dawan, akan dilaksanakan acara pembukaan dan dipastikan Bupati Klungkung hadir. Kepastian ini diperoleh saat Kalaksa BPBD Provinsi Bali bertemu dan audiensi di ruang kerja Bapak Bupati beberapa hari yang lalu. Audiensi yang juga dihadiri oleh Kalaksa BPBD Kab. Klungkung, disamping melaporkan pelaksanaan kegiatan SAB dan mohon kesediaan beliau untuk hadir, juga melaporkan beberapa rencana program BPBD yang perlu mendapat support dari Pemkab. Klungkung.

Dunia pendidikan dalam hal ini sekolah (SMP) menjadi elemen penting untuk mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, mari datang dan ikuti, kenali bahayanya, siapkan strateginya, maka siap untuk selamat, menuju budaya sadar bencana dan menuju Bali Tangguh Bencana.

Denpasar, 18.8.2019
Kalaksa BPBD Provinsi Bali 
I Made Rentin 
081338702268