Berita

RAKOR KESIAPSIAGAAN BULAN PRB 2024

#semetonTANGGUH Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2024. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2024 bertempat di Ayani Hotel, Banda Aceh.


Dalam kesempatan ini, hadir Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) BPBD Provinsi Bali Ida Bagus Gede Widnyana Putra sebagai narasumber. Beliau memaparkan materi mengenai "Pembelajaran Program SIAP SIAGA Membangun Ketangguhan Masyarakat Terhadap Bencana dan Krisis Iklim". Hal tersebut merupakan sebuah inisiatif yang dirancang untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana dan krisis iklim. Program ini menekankan pentingnya perencanaan dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengurangi risiko bencana dan meningkatkan kemampuan adaptasi terhadap perubahan iklim.


Rapat koordinasi ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen nasional dalam pengurangan risiko bencana, terutama dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam di masa mendatang.


#BulanPRB2024

#SiapUntukSelamat

#SalamTangguh

#BPBDBali