Berita

KUNJUNGAN LAPANGAN PRESIDEN UNGA, BALI KENALKAN SIMULASI BENCANA TSUNAMI DI KELURAHAN BENOA

#semetonTANGGUH Denpasar, 19 Mei 2024 Sebagai salah satu rangkaian agenda kegiatan World Water Forum (WWF) Tahun 2024 di Bali adalah kunjungan Presiden United Nation General Assembly (UNGA) dan Delegasi pada pelaksanaan Kegiatan simulasi bencana tsunami di Kel. Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Presiden UNGA dan Delegasi disambut oleh kelompok penari khas Bali yang menampilkan Tari Nelayan dan selanjutnya menyaksikan Kegiatan Simulasi.


Simulasi Tsunami Kel. Tanjung Benoa bertempat di SMPN 3 Kuta Selatan yang di hadiri oleh : BPBD Prov. Bali yang diwakili oleh Ka. Pusdalops Prov. Bali, Kalaksa BPBD Kab. Badung dan Jajaran, BMKG, Lurah Tanjung Benoa, FPRB Prov. Bali, FPRB Kel. Tanjung Benoa, Siswa/i SMPN 3 Kuta Selatan, Pecalang Tanjung Benoa dan Masyarakat Kel. Tanjung Benoa.


Simulasi yang disaksikan oleh Presiden UNGA dan para undangan lainnya menampilkan tentang bagaimana masyarakat di Lingkungan Kelurahan Tanjung Benoa melatih diri agar siap selamat dari ancaman bencana tsunami dan berlatih evakuasi secara mandiri vertikal dan horizontal, mengingat Tanjung Benoa berada di lautan selatan Bali yang berhadapan langsung dengan laut lepas.


#UNGA

#WWF2024

#pemprovbali

#bpbdbali

#salamTANGGUH