Berita

KALAKSA BPBD BALI HADIR PADA APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN WORLD WATER FORUM KE-10 TAHUN 2024

#SemetonTANGGUH pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 Tahun 2024 di Lapangan Niti Mandala Renon.
Apel yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar dipimpin Oleh Pangkogabwilhan II bersama Kabaharkam Polri. Personil TRC BPBD Prov. Bali juga hadir sebagai peserta pada apel tersebut.
Hadir dalam apel tersebut Forkompimda, Sekretaris Daerah Prov. Bali, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov. Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Bali, Kepala Basarnas Denpasar, Satpol PP Prov. Bali dan Dinas Perhubungan Prov. Bali.
Arahan Disampaikan Oleh Pangkogabwilhan II bersama Kabaharkam Polri Sebagai Berikut :
Pengamanan WWF ini digelar dengan mengerahkan lebih dari 14.000 orang baik prajurit TNI maupun anggota Polri, serta didukung oleh Instansi Pemerintah. Terkait apel ini tentunya bertujuan untuk mampu mencegah setiap ancaman karena itu setiap personil harus memahami peran, fungsi dan tugas masing-masing.
Pada WWF dihadiri oleh 43 Negara dan 4 Organisasi Internasional akan datang ke pertemuan tersebut. Adapun empat pokok pembahasan dalam WWF ke-10, yaitu Konservasi Air (water conservation), Air Bersih dan Sanitasi (clean water and sanitation), Ketahanan Pangan dan Energi (food and energy security), serta Mitigasi Bencana Alam (mitigation of natural disasters). Yang Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 18 s.d. 25 Mei 2024 Di Bali.