Berita

PEMANTAUAN H+3 POSKO TERPADU IDUL FITRI 2024 : SITUASI AMAN, ARUS MUDIK MENURUN

#semetonTANGGUH, Sabtu 13 April 2024 - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali melakukan monitoring di 2 (dua) lokasi yaitu di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H BPBD Provinsi Bali semakin gencar melakukan monitoring dan evaluasi Pos Pengamanan Lebaran.


Pemantauan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan personil dalam memberi dukungan kelancaran perjalanan masyarakat selama Musim Mudik Tahun 2024. Pos pengamanan Lebaran beranggotakan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan kelompok lainnya terpantau siap memberikan bantuan dan informasi kepada pemudik.


Secara umum, pantauan di Pos Pelayanan Ubung, Denpasar dan Pos Pemantauan Mangupura, Badung, arus mudik mengalami penurunan. Lalu lintas normal lancar. Terpantau arus balik mulai mengalami kenaikan. Puncak arus balik diperkirakan pada H+4 s.d. H+6.


Dengan adanya Posko Terpadu Idul Fitri ini, diharapkan proses mudik dan arus balik dapat berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat di Bali yang melaksanakan mudik agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Pos-pos ini akan terus beroperasi hingga beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri untuk memastikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang pulang kampung.