Berita

PEMANTAUAN POSKO TERPADU IDUL FITRI 2024 : KESIAPAN DAN ANTUSIASME DI EMPAT LOKASI STRATEGIS BALI

#semetonTANGGUH Bali, 9 April 2024, hari ke-4 Arus Mudik 2024, BPBD Provinsi Bali lanjut memantau Posko Terpadu Idul Fitri 2024 di empat lokasi strategis Pulau Dewata. Pos-pos pelayanan tersebut berlokasi di Posko Pelayanan Pelabuhan Benoa, Posko Pelayanan Terminal Ubung, Posko Pelayanan Terminal Mengwi, dan Posko Pengamanan Mangupura.


Pemantauan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan personil dalam memberi dukungan kelancaran perjalanan masyarakat selama musim mudik Tahun 2024. Di setiap lokasi, tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinkes dan Dishub serta Relawan Penanggulangan Bencana terpantau siap memberikan bantuan dan informasi kepada pemudik.


Secara umum, kondisi di empat Posko Terpadu masih terlihat ramai dengan lalu lalang kendaraan yang keluar masuk. Petugas terkoordinasi dengan baik untuk memastikan proses pelayanan berjalan lancar. Para petugas tampak siaga memberikan bantuan kepada pemudik yang membutuhkan, termasuk fasilitas kesehatan, layanan kegawatdaruratan dan layanan transportasi.


Dengan adanya Posko Terpadu Idul Fitri ini, diharapkan proses mudik dan arus balik dapat berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat di Bali yang melaksanakan mudik, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Posko-posko ini akan terus beroperasi hingga beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri untuk memastikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang pulang kampung.