Berita

PENGUATAN SEKBER SPAB PROVINSI BALI MELALUI PENYUSUNAN PROGRAM KERJA

#sementontangguh Acara Penguatan Sekber SPAB Provinsi Bali Melalui Penyusunan Program Kerja yang dilaksanakan pada Kamis, 14 Maret 2024 di Aston Denpasar Hotel&Convention Center dan Jumat, 15 Maret 2024 di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.


Bapak Teja Bhusana Yadnya, Sekretaris BPBD Provinsi Bali menyampaikan bahwa kegiatan pengurangan risiko bencana saat ini sudah berbasis kawasan SPAB merupakan salah satu bentuk implementasinya. Pembentukan SPAB di Provinsi Bali tentunya memerlukan sinergi semua pihak agar dapat mewujudkan seluruh sekolah di Provinsi Bali aman bencana.  


Ibu Ida Ngurah, Humanitarian and Resilience Manager Yayasan PLAN Indonesia menyatakan bahwa Provinsi Bali memiliki sekolah yang berada di kawasan rawan bencana. Oleh karena itu, penting untuk membentuk SPAB agar menyelamatkan anak di sekolah dari bencana.


Bapak I Made Sutarjana, Sekretaris Disdikpora Provinsi Bali menyatakan bahwa kegiatan SPAB ini adalah salah satu kegiatan pencegahan bencana. Saat ini Provinsi Bali telah memiliki Sekber SPAB yang bertempat di Disdikpora Provinsi Bali. Penguatan SPAB perlu dilakukan dengan mendorong kegiatan penyusunan program kerja di masing-masing bidang. Memiliki program kerja yang jelas dan terukur dapat mempermudah pengerjaan tugas-tugas Sekber. 


Acara diisi dengan diskusi rencana program kerja tahun 2024-2026, diskusi SK Sekber SPAB Provinsi Bali, serta target pembentukan atau sosialisasi SPAB dari masing-masing stakeholder terkait.