Berita

FGD PEMBELAJARAN DATA DAN LOGISTIK DALAM MENDUKUNG PENYELENGGARAAN SISTEM KOMANDO PENANGANAN DARURAT BENCANA (SKPBD) AKIBAT EL NINO 2023

 #semetonTANGGUH Kalaksa BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin membuka FGD Pembelajaran Terkait Data dan Logistik Dalam Mendukung Aktivasi serta Penyelenggaraan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) akibat fenomena El Nino Tahun 2023 pada hari Selasa, 28 November 2023. Peserta FGD terdiri dari BPBD Kabupaten/Kota se-Bali dan stakeholder terkait kebencanaan. 


Kalaksa BPBD Bali memaparkan dampak dan upaya penanganan kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan akibat fenomena El Nino Tahun 2023. Peserta diajak berdiskusi secara panel dengan membahas topik manajemen data dan informasi serta klater logistik, dimana hal ini sangat dibutuhkan dalam SKPDB. Topik manajemen data dan informasi mengacu pada Surat Edaran Kepala BNPB Nomor 2 Tahun 2023 tentang Tata Kelola Kegiatan Pengendali Operasi Penanganan Bencana dan topik materi klaster logistik berpedoman pada Peraturan BNPB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Klaster Logistik Penanggulangan Bencana.