Berita

GERAKAN PEDULI KEMANUSIAAN BPBD BALI DAN LEMBAGA TERKAIT UNTUK KORBAN GEMPA BUMI TURKI DAN SURIAH

GERAKAN PEDULI KEMANUSIAAN BPBD BALI DAN LEMBAGA TERKAIT UNTUK KORBAN GEMPA BUMI TURKI DAN SURIAH

Hai #semetonTANGGUH

Kamis (09/02/2023), Gempa bumi Turki dan Suriah menimbulkan korban jiwa tidak sedikit. Pemerintah Provinsi Bali tergerak untuk meringankan korban. BPBD Provinsi Bali menginisiasi rapat internal bersama lembaga lainnya terkait atensi korban bencana gempa Turki dan Suriah


Berdasarkan informasi dari Kepala Badan Penghubung Provinsi Bali yang telah berkoordinasi langsung dengan pihak KBRI Turki bahwa ada 2 (dua) WNI yang menjadi korban meninggal dunia. atas nama  Almh. Nia Marlinda (Perempuan) ber-KTP Bali dan anak dari Almh. Nia Marlinda berumur 1 (satu) tahun.  Almarhumah menikah dengan orang Turki dan telah melapor ke KBRI Turki Tahun 2021. Info dari Kakak Almarhumah yang tinggal di jalan Nangka Denpasar bahwa proses pemakaman akan dilaksanakan di Turki. Sementara informasi dari Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia Cabang Bali mengatakan bahwa ada 6 port kapal pesiar tempat WNI bekerja di Turki yang aman dari gempa, namun ada kemungkin akan mengalami Jobless bagi WNI tersebut akibat dampak ekonomi gempa.


Dirapat ini juga disepakati, seluruh OPD dan Lembaga terkait siap mendukung dan terus berkomunikasi melalui Whatsapp Group terkait Gempa Turki dan Suriah untuk mengupdate informasi secara internal setiap jam 16.00 wita.


#PrayForTurki

#SalamTangguh

#BPBDBali