Berita

SERAH TERIMA BANTUAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI BALI KEPADA KORBAN GEMPA BUMI DI KABUPATEN CIANJUR, JAWA BARAT

Kegiatan serah Terima Bantuan untuk Dampak Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur - Jawa Barat yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada hari Rabu, 7 Desember 2022 sebagai berikut:

1. Acara dihadiri oleh Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan oleh
a. BPBD Provinsi Jawa Barat
b. BPBD Kab Cianjur
c. Komandan Posko Tanggap Darurat Kabupaten Cianjur
dan Pemerintah Provinsi Bali:
a. Inspektorat Provinsi Bali
b. Diskominfo Provinsi Bali
c. Wapena Provinsi Bali
d. BPD Bali

2. Acara dibuka oleh Kalaksa Provinsi Bali, Kegiatan hari ini untuk menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan oleh Provinsi Bali untuk warga Cianjur yang terdampak Gempa Cianjur. Kegiatan juga mengundang unsur BNPB dalam kegiatan serah terima hari ini. Kegiatan ini berangkat dari rekan-rekan yang terdampak gempa dibatasi 30 November 2022, Sumbangan berupa uang dikarenakan memiliki keleluasaan dalam memanfaatkannya. Penyerahan sumbangan di perpanjang hingga tanggal 5 Desember 2022 karena adanya animo masyarakat untuk memberikan sumbangan. Kegiatan penyerahan sumbangan juga pernah dilakukan untuk beberapa bencana seperti di Lombok (ikut juga turun dalam penanganan) diberikan langsung, lalu dalam bencana puting beliung di NTT, dan di Gempa di Sulawasi Tengah (Palu) yang diserahkan secarta virtual. hari ini diserahkan bantuan peduli bencana yang bersumber dari instansi vertikal, pemda prov/kab/kot, BUMN, BUMD, instansi swasta, dan masyarakat umum sehingga terkumpul sejumlah Rp 244.825.000,00. hari ini inspektorat hadir menyaksikan bahwa benar-benar sudah tersalurkan seusai dengan sasaran dan tujuannya. disaat bersamaan Bank BPD Bali sudah mentransfer ke Pemerintah Cianjur.

3. Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Bapak PLH BPBD Provinsi Jawa Barat) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Jawa Barat diwakili Kepala Pelaksana Harian Provinsi Jawa Barat, menyaksikan secara virtual seremonial serah terima. dan Kab. Cianjur dapat menerima secara langsung atas terselenggaranya amanat masyarakat Provinsi Bali terhadap Provinsi Jawa Barat khususnya yang terkena musibah di Cianjur dan menjadi penguat masyarakat di Cianjur dan BPBD Kab. Cianjur sehingga dapat bangkit dari keterpurukan.

4. Pemerintah Kab. Cianjur (BPBD Kab. Cianjur), diwakili sekretaris BPBD Kab. Cianjur untuk menerima hibah dari Kalaksa BPBD Provinsi Bali. BPBD Kab. Cianjur mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat telah memberikan bantuan kepada Masyarakat Cianjur dan berharap mampu pulih dan perekonomian dapat pulih kembali.

5. Inspektorat Provinsi bali, diwakili Bapak Irban, tentunya harapan kami sumbangan ini dapat bermanfaat bagi korban di Cianjur. Dengan adanya transparansi ini dapat disampaikan kepada masyarakat.

6. Pada bagian akhir, atas nama Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah kabupaten/kota di Bali mengucapkan bela sungkawa dan duka cita sedalam- dalamnya supaya penanganan pemulihan segera dapat berlangsung. Begitu juga dengan kebijakan relokasi. dalam pelaksanaan tugas, selalu dalam lindungan tuhan yang maha kuasa, sebelum melakukan penyelamatan dan penanganan bagi warga yang terdampak.


#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat