Publikasi

Jejak Langkah Persiapan GPDRR 2022 (1)


Dalam rangka persiapan GPDRR 2022 di Provinsi Bali maka dilaksanakan berbagai pertemuan untuk persiapan. Beberapa kegiatan tersebut bertujuan memastikan kesiapsiagaan bencana baik di sektor Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha khususnya bagi peserta GPDRR. Di awali dengan kunjungan di SMP N 3 Kuta Selatan pada Jumat, tanggal 22 April 2022, dimana hadir dari MenkoPMK, Mami Mizutori (UNDRR), Kepala BMKG, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB melaksanakan kegiatan peninjauan aktifitas sekolah dan pelatihan evakuasi. Kegiatan simulasi dimulai dengan informasi potensi ancaman Tsunami yang diikuti dengan Sirine, dimana para murid kemudian akan melaksanakan evakuasi sampai di titik luar pagar kemudian masuk kembali ke lapangan.
Disamping kegiatan tersebut ada kegiatan berupa Press Conference Gubernur Bali dengan Mami Mizutori (UNDRR) dan Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, pada prinsipnya Gubernur Bali menyambut baik kegiatan GPRR yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 28 Mei 2022. Kegiatan yang dilaksanakan nantinya mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Bali dan memberikan penguatan dalam Penanggulangan Bencana. Selanjutnya dilanjutkan dengan bilateral meeting antara Mami Mizutori (UNDRR) dengan Gubernur Bali.
Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan adalah kunjungan ke Tukad Bindu Denpasar sebagai wujud dari penguatan komunitas resilien yang merupakan branding SRSG, pada kegiatan ini diterima oleh Wakil Walikota Denpasar, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar dan Pengurus Tukad Bindu, dengan mengedepankan dialog terkait resiliensi yang telah di bangun di Tukad Bindu.
Sumber : Pusdalops Bali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali
Jln. DI. Panjaitan No. 6 Niti Mandala, Renon, Denpasar
Call Centre : 0361 251177
WA : 0857922240799
Facebook & Instagram : @bpbdbali
e-mail: pusdalopsbali@gmail.com
#salamtangguh
#salamkemanusiaan




Leave a comment