Berita

BPBD BALI DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH UNTUK 432 KK DI BULELENG

#semetonTANGGUH TRC BPBD Provinsi Bali melakukan pendistribusian air bersih ke Desa Tukadsumaga, Kec.Gerogak, Kab.Buleleng pada Selasa, 1 oktober 2024.


Tim tiba di PDAM Seririt dan melaksanakan pengambilan air bersih untuk kemudian tim bersama TRC BPBD Kabupaten Buleleng langsung melaksanakan pendistribusian air bersih menuju tandon air yang terletak di Dusun Poh Kembar, Desa Tukadsumaga dengan didampingi oleh Kadus Bapak Budiasa. Adapun air bersih yang didistribusikan di Dusun Poh Kembar sebanyak 5.000 liter yang akan dipergunakan oleh sekitar 250 KK.


Tim kemudian menuju PDAM Gerokgak untuk melaksanakan kembali pengisian air bersih bersama TRC BPBD Kabupaten Buleleng. Selanjutnya tim menuju tandon air yang terletak di Dusun Berawa, Desa Tukadsumaga untuk pengisian air sebanyak 5.000 liter yang akan dipergunakan oleh sekitar 182 KK. Adapun total pendistribusian ai bersih di Desa Tukadsumaga sejumlah 10.000 liter.


Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat setempat yang sedang menghadapi kesulitan air bersih selama musim kemarau.