Berita

BPBD BALI GELAR RAKORDA PB 2024 USUNG TEMA PENGUATAN RESILIENSI BALI DWIPA JAYA

#Semetontangguh Pada Jumat, 3 Mei 2024 BPBD Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Penanggulangan Bencana (Rakorda PB) Provinsi Bali Tahun 2024. Rakorda PB 2024 kali ini mengusung Tema Penguatan Resiliensi Bali Dwipa Jaya. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 3 - 4 Mei 2024 bertempat di Hotel Plagoo Holiday, Nusa Dua Bali. 


Dihadiri oleh berbagai unsur, baik dari Instansi vertikal di Provinsi Bali, Lembaga/ Organisasi terkait, OPD di Pemerintah Provinsi Bali, BPBD Kab/ Kota se-Bali. Kegiatan Rakorda PB diawali dengan Laporan oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali. Dalam laporannya Kalaksa BPBD Provinsi Bali menyampaikan tujuan Rakorda PB 2024 untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas, mengidentifikasi kendala, tantangan dan melakukan evaluasi pencapaian program penanggulangan bencana.


Kegiatan Rakorda PB tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Bapak Dewa Made Indra. Dalam sambutannya beliau menegaskan pentingnya membangun kolaborasi secara multihelix dalam penanggulangan bencana. Seluruh stakeholder terkait merapatkan barisan untuk memperkuat institusi dan perkuat kolaborasi sehingga penanggulangan bencana dapat dilakukan sebaik-baiknya, karena bencana menjadi urusan kita bersama.