Berita

AUDIENSI PERSI KE BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH 

Senin, 5 Agustus 2024 - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin menerima audiensi dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) bertempat di Ruang Rapat Tanggap Pusdalops PB BPBD Provinsi Bali.  Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat manggala BPBD Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, perwakilan Siap Siaga, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), dan Perwakilan Rumah Sakit tersertifikasi kesiapsiagaan bencana (SKB) dari BIMC Nusa Dua. 


Pertemuan tersebut membahas kolaborasi dan peran PERSI dalam pengurangan risiko bencana. Kalaksa BPBD Provinsi Bali juga menekankan dalam hal penanganan bencana berfokus pada paradigma mitigasi bencana, kesiapsiagaan bencana dan penguatan kapasitas kawasan bencana, mengingat Bali memiliki 14 ancaman potensi bencana sehingga Kolaborasi antara BPBD dan rumah sakit sangat krusial dalam memastikan kesiapsiagaan dan respons yang efektif saat terjadi bencana. Beliau juga menyampaikan pentingnya sinergi antara BPBD dan PERSI dalam menghadapi situasi darurat yang membutuhkan respons cepat dan tepat dari rumah sakit dan instansi terkait serta BPBD Provinsi Bali mendukung pelaksanaan sertifikasi kesiapsiagaan bencana (SKB) pada sektor kesehatan dengan membuka ruang lebih lanjut untuk pembahasan sertifikasi kesiapsiagaan bencana di layanan kesehatan rumah sakit. 


Dengan audiensi ini, diharapkan akan terbentuk langkah-langkah konkret untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara kedua pihak kedepannya. 


#SalamTangguh 

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#PusdalopsBali

#Persi