Berita

KUNJUNGAN STUDI LAPANGAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRATOR ANGKATAN III DAN IV KEJAKSAAN RI DI BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Rabu, 12 Juni 2024 BPBD Provinsi Bali menerima Kunjungan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III dan IV Kejaksaan RI, yang disambut langsung oleh Dr. I Gede Agung Teja Bhusana Yadnya, SSTP, M.Si selaku Sekretaris BPBD Provinsi Bali. 


Adapun tujuan kunjungan ini adalah dimana peserta Pelatihan ingin mengetahui salah satu gagasan yang ada di BPBD Provinsi Bali, dimana dijelaskan langsung oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bali salah satu gagasan B-TEWS yaitu Bali Tsunami Early Warning System.


Dimana gagasan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat bali khususnya yang berada di wilayah pesisir pantai, dengan adanya B-TEWS ini masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai bisa mendapatkan peringatan dini melalui alat tersebut dimana ketika akan terjadinya Tsunami alat tersebut akan berbunyi masyarakat disekitar pesisir harus melakukan evakuasi ke daerah yang lebih tinggi. 


Sekretaris BPBD Provinsi Bali mengucapkan rasa Terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang telah memilih BPBD Provinsi Bali sebagai tempat untuk melakukan Studi Lapangan.\