Berita

PEMANTAUAN POSKO TERPADU IDUL FITRI 2024 : SITUASI MUDIK DI BANGLI & BULELENG AMAN TERKENDALI

#semetonTANGGUH Minggu, 14 April 2024 - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mendampingi tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan monitoring di tiga lokasi Posko Terpadu Idul Fitri 2024 yaitu di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng.


Di Kab. Bangli rombongan mengunjungi dua Posko, yaitu Posko Pengamanan Lebaran Kota Bangli dan Posko Pengamanan Lebaran Penelokan, Kintamani. Secara umum situasi disekitar lokasi aman dan terkendali, arus mudik sudah mulai terpantau meengalami penurunan, lalu lintas normal lancar. Di sela-sela kegiatan mengunjungi Posko Pengamanan, rombongan menyempatkan untuk menuju ke lokasi longsor di Br. Malet Tengah, Desa Tiga, Kec. Susut, Kab. Bangli untuk melihat langsung kondisi di daerah tersebut. Hasil tinjauan oleh Tim BNPB akan dilaporkan ke pusat(BNPB) sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjutnya. 


Kegiatan dilanjutkan menuju Posko Terpadu di Banyuasri, Singaraja-Buleleng. Personil yang bertugas di lokasi dari unsur Kepolisian beserta tim BPBD Kab. Buleleng. Dilaporkan bahwa kejadian bencana baik sebelum, saat dan pasca lebaran di Kabupaten Buleleng termasuk arus mudik, situasi semua berjalan aman, lancar dan terkendali.



#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#PusdalopsBali

#MudikLebaran