Berita

MONITORING DAN EVALUASI POSKO TERPADU PENGAMANAN HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H DAN PENDAMPINGAN BNPB DI KABUPATEN GIANYAR, KLUNGKUNG DAN KARANGASEM

#semetonTANGGUH pada hari Minggu, 07-04-2024 Rombongan BPBD Bali & BNPB bertolak dari Kantor BPBD Prov. Bali menuju Pos Yan Masceti, Gianyar.

Rombongan diterima oleh Kabid KL BPBD Kab. Gianyar, Bpk. I Gusti Ngr. Dibya beserta staf. Dilanjutkan dengan diskusi terkait pelaksanaan kegiatan Posko Pelayanan, khususnya penanggulangan cuaca ekstrem. 

Terkait upaya pencegahan dampak cuaca ekstrem seperti perompesan pohon perindang, utamanya di jalan Bypass Prof. IB. Mantra perlu dilakukan perencanaan sistematis. Situasi aman terkendali. 

Pos Yan Masceti dengan Kapos : KNT Regident Polres Gianyar dengan kekuatan personil : Polri, TNI, BPBD, Dinkes, Dishub, Pol PP & Jasa Raharja.


Selanjutnya rombongan menuju Pos Yan Goa Lawah, Klungkung, lokasi Pura Goa Lawah. Rombongan diterima oleh Kalaksa BPBD Kab. Klungkung, Bpk. I Putu Widiada, beserta jajaran dan staf. 

Pos yan dengan Kapos : KNT Turjawali Satlantas dengan kekuatan personil : Polri, TNI, Dishub, Pol PP, dan relawan ORARI. Disekitar lokasi situasi aman terkendali. Sekitar lokasi dipadati wisatawan dan pemedek yang tangkil ke Pura Goa Lawah. Pos Yan Goa Lawah berkewajiban mengedukasi dan mengingatkan masyarakat yang ingin mudik untuk berhati-hati dan istirahat apabila kelelahan. Terkait penanggulangan bencana, khususnya dampak cuaca ekstrem, BPBD Kab. Klungkung standby di kantor siap menerima permintaan bantuan apabila diperlukan.


Selanjutnya rombongan menuju Pos Du Pelabuhan Padangbai dan diterima oleh Sekretaris BPBD Kab. Karangasem, I Ketut Suardana. Dilanjutkan dengan diskusi terkait pelaksanaan kegiatan Posko Terpadu. 

Pos Du Pelabuhan Padangbai dengan Kapos : Kapolsek Padangbai dengan dukungan personil dari unsur Polri, Basarnas, TNI AD, TNI AL, Dishub , bakamla, layanan kesehatan dari Dokpol/Bidokkes dan Kantor Kesehatan Pelabuhan, relawan ORARI.

Lalu lintas normal lancar. Antrian mudik cukup padat. Situasi aman dan terkendali.


Sekian dan terima kasih.


#salamtangguh

#salamkemanusiaan

#mudiklebaran2024