Berita

KUNJUNGAN KONSUL KEHORMATAN PRANCIS KE BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Jumat, 22 Maret 2024 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, I Made Rentin menerima kunjungan dari Marc Le Moullec (Konsul Kehormatan Prancis) di Kantor BPBD Provinsi Bali.


Kunjungan ini merupakan upaya untuk memperkuat kerja sama antara Pemprov Bali dan Prancis dalam bidang penanggulangan bencana dan manajemen risiko. Dalam sambutannya, I Made Rentin menyambut baik dan mengungkapkan apresiasi atas kehadiran Marc Le Moullec.


Pada kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Provinsi Bali juga menyampaikan bahwa BPBD Bali sebagai Call Center atau Pusat Komando ketika terjadi bencana serta langkah - langkah yang telah diambil oleh BPBD Provinsi Bali dalam membangun ketangguhan masyarakat terhadap bencana alam, termasuk program pelatihan, penyusunan rencana mitigasi, dan koordinasi lintas sektor.


Terkait pertemuan ini turut serta Dinas Penanaman Modal, Badan Riset, Dinas Pariwisata hadir dalam pertemuan kunjungan konsul prancis.


Pada kunjungan Konsul Prancis, selain membangun hubungan silaturahmi dan kerja sama antara perwakilan negara Prancis dan Indonesia, kami juga berusaha untuk memperoleh informasi mengenai risiko bencana alam yang terkait dengan pembangunan villa di Bali. Data yang kami kumpulkan akan digunakan sebagai dasar untuk menyampaikan informasi kepada investor Prancis yang tertarik berinvestasi dalam pembangunan villa atau hotel di Bali. Mengingat banyaknya investor Prancis yang berinvestasi di Bali, informasi ini juga akan menjadi bahan penelitian kami di bidang tersebut.