Berita

PERINGATAN DINI CUACA DAN IKLIM PROVINSI BALI PERIODE DASARIAN III MARET 2024

#semetonTANGGUH secara umum wilayah Bali telah memasuki periode musim hujan pada dasarian III Maret 2024, daerah apa saja yang menjadi kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi dapat dilihat sbb :


✅ Prospek Cuaca/Iklim Provinsi Bali :

Prakiraan Awal Musim Kemarau di wilayah Provinsi Bali secara umum berkisar antara bulan Maret – Juni 2024. Daerah yang paling awal diprakirakan memasuki musim kemarau adalah ZOM 434 (Gianyar bagian selatan, Klungkung bagian selatan dan Karangasem bagian selatan) dan ZOM 436 (Nusa Penida) yaitu pada Maret Dasarian II. (ZOM 436).


✅Prakiraan Cuaca 10 Harian

a. Prakiraan Cuaca tanggal 21 - 23 Maret 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terdapat di Kab. Klungkung, Karangasem, Bangli, Gianyar, Badung, Tabanan, Buleleng dan Jembrana.


b. Prakiraan Cuaca tanggal 24 - 26 Maret 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terdapat di Kab. Bangli, Karangasem, Badung, Tabanan, Jembrana, Gianyar, dan Klungkung.


c. Prakiraan Cuaca tanggal 27 - 31 Maret 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terdapat di Kab. Badung, Tabanan, Buleleng, dan jembrana.


✅ Rekomendasi

Sehubungan dengan hal tersebut, kiranya informasi ini bisa dijadikan kewaspadaan dan pertimbangan untuk melakukan langkah mitigasi dampak ikutan dari kedua kondisi tersebut. Apabila dalam keadaan darurat, call center darurat dapat dihubungi melalui nomor 0361-251177 atau melalui Whatsapp di 0857-9224-0799. Mari bersama - sama meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap siap siaga menghadapi potensi ancaman bencana, dengan semangat "Siap Untuk SELAMAT".


Sumber : BMKG Stasiun Klimatologi Bali & BPBD Provinsi Bali


Sekian dan terima kasih.

#SiapUntukSelamat

#BMKGBali

#BPBDBali

#Pusdalopspbbali

#SalamTangguh